Site icon

Polisi Gadungan Ditangkap Polresta Sidoarjo

JFI. com, Sidoarjo – Seorang warga Candi ditangkap anggota Polresta Sidoarjo.AP (30) mengaku anggota polisi yang berdinas di bagian Opsnal Polresta.Dengan mengaku polisi pula, pelaku berhasil menikahi seorang perempuan secara siri.

“Pelaku ini mengaku sebagai anggota opsnal Satresnarkoba Polresta Sidoarjo untuk menikahi siri seorang perempuan,” ujar Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro kepada wartawan, Rabu (21/12).

Kepada tetangganya yang sedang menghadapi kasus pidana , istri sirinya katakan suaminya adalah polisi yang bisa mengurus kasusnya.

Sejurus kemudian AP minta uang 13 juta untuk mengurus kasusnya. Namun korban hanya menyanggupi 8 juta dan sudah ditransfer ke rekening AP.

“Selain itu pelaku mengaku sebagai anggota Polri berdinas di Polresta Sidoarjo dan meminta sejumlah uang kepada korban dengan dalih bisa membantu. Meringankan kasus yang saat ini di hadapi oleh korban. Kemudian korban disuruh untuk menyerahkan sejumlah uang,” jelas Kusumo

Dalam perjalanannya, pelaku ternyata melakukan penipuan lagi terhadap dua korban yang masing-masing diminta 50 juta. Korban pertama yang merasa kasusnya tak terselesaikan akhirnya tahu jika pelaku bukanlah seorang polisi dan segera melaporkannya ke Polresta Sidoarjo

“Dua korban yang lain diminta uang masing-masing 50 juta. Dan karena janji pelaku tidak terealisasikan maka korban pertama melaporkan ke Polresta Sidoarjo,” terang Kusumo.

Ternyata pelaku merupakan seorang residivis. Ia seorang residivis pencurian dengan pemberatan yang dihukum 10 bulan keluar dari Lapas pada 18 Juli 2019.

“Pelaku akan di jerat pasal 378 KUHP dengan ancaman paling lama lima tahun penjara,” tandas Kusumo.(tain-transindonesia)

Exit mobile version