Berita Mojokerto | Nekat Curi Motor di 6 TKP, Dua Pemuda asal Mojokerto

Berita Mojokerto | Nekat Curi Motor di 6 TKP, Dua Pemuda asal Mojokerto

JFI, Mojokerto – Dua pemuda asal Mojokerto kepergok mencuri motor dan nyaris dihajar massa. Kedua pelaku berinisial DF (20) dan ER (21) warga Desa Bakalan, Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Aksi pencurian motor ini terjadi di Desa Mojojajar, Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, pada Minggu (08/05/2022). Saat itu, pelaku kepergok mencuri motor milik Ngatemo yang diparkir di teras rumahnya Dusun Tugurejo, Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi. Seperti dikutip suara Mojokerto.Aksi yang dilakukan pelaku ini ketahuan korban dan warga, hingga akhirnya pelaku ditangkap dan nyaris babak belur dihajar massa. Lalu Pelaku diserahkan ke polisi.

Kasi Humas Polresta Mojokerto, Iptu MK Umam, mengatakan, pelaku yang diamankan ada dua orang, mereka kedapatan mencuri sepeda motor dan nyaris saja menjadi bulan-bulanan wargaSelain dua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sepeda motor hasil curian untukproses penyelidikan lebih lanjut.

Kata Umam, hasil pengakuan kedua pelaku, mereka telah beraksi mencuri motor di enam lokasi yang berbeda di wilayah Mojokerto Raya, dengan modus berkeliling mencari target dan menyasar sepeda motor yang diparkir di teras rumah.Sementara barang bukti yang diamankan yakni satu kunci dan kendaraan Honda Vario S 2037 TI, satu kunci beserta kendaraan Honda Beat S 5149 PA, satu helm warna merah muda, dua surat-surat kendaraan dan BPKB Honda Vario.

Akibat perbuatannya itu kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.