Insan Muda Lapang Sukses Selenggarakan “Aksi Muda” Dalam Momentum Milad Ke 10

Aceh Utara | JFI – Dalam rangka peringati Milad Ke 10 tahun, Insan Muda Lapang sukses melaksanakan “Ajang Kreatifitas Santri Insan Muda” (Aksi Muda) tahun 2022.

“Kegiatan Aksi Muda ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahun, yang sebelumnya sudah kita gelar perlombaan selama bulan suci Ramadhan, dan semalam adalah malam puncaknya sekaligus pengumuman juara atau pembagian hadiah,” ujar Ketua Umum Insan Muda Muhammad Rizal kepada media ini, Rabu (11/05).

Kegiatan puncak ini berlangsung di Masjid Babussa’adah Merbo Lama Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara, Selasa (10/05/2022) malam.

Sebelumya, dimana para santri yang telah di bekali pendidikan dan pembinaan lewat pesantren ramadhan yang dinamakan “Bale Ramadhan Insan Muda” selama bulan Ramadhan di masjid setempat.

Adapun katagori perlombaaan yang diselenggarakan selama bulan Ramadhan adalah Tilawatil Alqur’an, Hafizd Alqur’an, Khatil Alqur’an, Azan, Cerdas Cermat, Pidato Cilik, Pidato Bahasa Inggris dan Hafalan Islami untuk anak anak PAUD.

Rizal juga mengapresiasi kepada masyarakat Kec.Lapang dan juga Pemerintah Kabupaten Aceh Utara atas dukungan selama ini untuk Insan Muda.

“Apa lagi bertepatan pada Milad tahun ini akan melaksanakan program Pendidikan Formal berbasis syariah yaitu mendirikan SMP Islam Terpadu Insan Muda, tentu ini sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak,” ucap Rizal dengan penuh harapan.

Kegiatan mulia ini juga turut dihadiri oleh  Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf alias Si Dom Peng, Muspika Kecamatan Lapang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitarnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Aceh Utara mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi generasi di daerah.

“Kedepan perlu diselenggarakan yang lebih besar lagi, dengan memahami Al-Qur’an dapat membentuk karakter anak berbasis Islami,” ungkapnya.

“Kami mengucapkan apresiasi bagi organisasi Insan Muda atas susah payah telah menyukseskan kegiatan keislaman ini,” lanjut Fauzi Yusuf.

Lebih lanjut, orang nomor dua di Aceh Utara yang akrab disapa Si Dom Peng itu, mengharapkan kepada Para Geuchik Kecamatan Lapang, dalam hal ini mengemanahkan Kepada Ketua Forum Geuchik Kecamatan Lapang Agar melaksanakan Musyawarah Bersama dengan pengurus Insan Muda untuk bisa mengalokasikan Danan Desa (DD) untuk berjalan nya proses belajar mengajar di SMP Islam Terpadu Insan Muda.

“Karena ini perlu dukungan penuh terhadap pendidikan generasi kedepan. Kami mengucapkan apresiasi kepada Pengurus Insan Muda yang sangat peduli dengan Pendidikan di Aceh Utara apalagi beberbasis syariat,” tuturnya. (Murhaban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.