Wabup Aceh Utara Hadiri Peluncuran Program Sosial Pemberdayaan Ekonomi Lembaga Elmansyur Peduli

Wabup Aceh Utara Hadiri Peluncuran Program Sosial Pemberdayaan Ekonomi Lembaga Elmansyur Peduli

Aceh Utara – Lembaga El-Mansyur Peduli kembali meluncurkan program sosial pemberdayaan ekonomi, dan juga membuka donasi untuk pengadaan satu unit mobil Ambulance, di pantai Bangka Jaya Dewantara, Rabu (25/05/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Camat Dewantara, Kapolsek Dewantara, Danramil Dewantara, Kasat Binmas Polres Lhokseumawe serta seluruh OKP dan para undangan lainnya. Dalam sambutannya, Wabup Fauzi Yusuf, mengapresiasi lembaga El-Mansyur Peduli dan sangat mendukung dengan program yang baru. Terlebih lagi, untuk open donasi pengadaan Ambulance, karena menurutnya ini pasti sangat bermanfaat untuk masyarakat Aceh Utara dan Dewantara pada khususnya. “Semakin banyak akan semakin bagus, dan saya minta untuk semua lembaga sosial dan masyarakat untuk saling membantu dan seluruh pengurus selalu kompak dan semangat dalam menjalan misi sosial ini, dengan adanya program pemberdayaan ekonomi bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Fauzi Yusuf.

Diketahui, Lembaga Elmansyur Peduli yang bergerak di bidang sosial, pendidikan, kesehatan dan program yang sedang berjalan selama 2 tahun ini, yaitu infaq beras untuk anak yatim dan membantu biaya pendampingan untuk masyarakat yg sakit.

Adapun kali ini El- Mansyur Peduli kembali meluncurkan program sosial pemberdayaan ekonomi. Sementara pada acara peluncuran ada 2 penerima bantuan yang di serahkan langsung.

Diantaranya, yaitu Rijal (27) disabilitas Desa Bangka jaya Dewantara yang selama ini juga mendapatkan biaya pendampingan dari Elmansyur Peduli, dan Nurhayati(50) janda memiliki 7 tanggungan Dusun Sp KKA Paloh lada Dewantara. “Selama dalam 2 tahun ini kita telah menyalurkan program infaq beras untuk 108 Yatim di beberapa pesantren yang berada di kecamatan Dewantara dan Muara Batu yang setiap bulannya kita salurkan dan ada 24 masyarakat sakit yang kita bantu biaya pendampingan saat ini yang berada di seluruh Aceh Utara,” ungkap Ketua Umum El- Mansyur Peduli Mansuri, SE. Ia juga berharap agar mendapatkan dukungan dari semua pihak, demi berjalan lancar dan suksesnya program yang di prakarsai olehnya ini. “Saya sangat berharap dukungan semua pihak untuk saling membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, dan hari ini kita meluncurkan program pemberdayaan ekonomi binaan El-Mansyur Peduli,” lanjutnya. “Terimakasih untuk para undangan yang sudah mendukung kelancaran acara ini kepada para donatur dan orang baik yg berada di seluruh Indonesia,” tuturnya. (Murhaban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.