178 Pedagang Terdampak Rehab Pasar Pon Akan Segera Tempati Bangunan Semi Permanen.

178 Pedagang Terdampak Rehab Pasar Pon Akan Segera Tempati Bangunan Semi Permanen.

JOMBANG – Jurnalforumindonesia – Menyusul dengan pasar daerah yang biasa orang sebut dengan Pasar Pon Jombang akan segera direhab. Bahkan pembangunan lapak sementara bagi para pedagang hingga kini tengah berjalan.

Berkisar 178 pedagang terdampak proyek rehabilitasi Pasar Pon Jombang akan segera tempati lapak sementara ini.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Jombang, Hari Oetomo, mengatakan bahwa pembangunan lapak semi permanen bagi pedagang Pasar Pon tengah dikerjakan.

“Sebelumnya, Kami sudah lakukan rembug (red-musyawarah) dengan pedagang terkait rencana rehab pasar. Termasuk membahas tempat relokasi sementara untuk pedagang Pasar Pon Jombang.” terang Hari.

Sementara, dari data yang dirilis dari laman remis LPSE Kabupaten Jombang, sebutkan bahwa proses lelang proyek rehabilitasi Pasar Pon Jombang sudah tuntas.

CV Satu Jaya asal Trenggalek telah ditetapkan sebagai pemenang dengan harga penawaran sebesar Rp 3,9 miliar dari pagu Rp 4,6 miliar.

“Jadi proyek rehabilitasi Pasar Pon Jombang segera dimulai. Usai menuntaskan proses penandatanganan kontrak, kita akan mulai fokus menyiapkan lapak sementara bagi para pedagang agar tetap bisa tetap jualan.” beber Hari.

Dalam waktu dekat, lanjut Hari, pihaknya akan segera rampungkan 178 lapak guna relokasi sementara bagi para pedagang selama Pasar Pon dirombak.

“Rencananya, 178 lapak dengan bangunan semi permanen itu diletakkan di halaman pasar.” tuturnya.

Itupun, kata Hari, pihaknya sudah melakukan penandatanganan kontrak dengan penyedia jasa selaku pemenang proyek.

“Jelasnya dalam Minggu ini, kita akan mulai persiapan. Salah satunya menyiapkan lapak sementara bagi pedagang.

Itupun ada dua persiapan yang kita lakukan dalam minggu ini, yakni persiapan material dan proses penghapusan aset yang ada di Pasar Pon,” tutur Hari kala itu.

(Gentho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.