Bupati Jombang, Buka Pelatihan Paskibraka Kabupaten Jombang Tahun 2022.

Bupati Jombang, Buka Pelatihan Paskibraka Kabupaten Jombang Tahun 2022.

JOMBANG – Jurnalforumindonesia – Bertindak selaku Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, pada (02/08) membuka kegiatan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jombang tahun 2022. Pelatihan telah diikuti sebanyak 70 personel paskibraka tingkat kabupaten.

Prosesi pembukaan pelatihan ditandai dengan penyerahan bendera latihan pada perwakilan salah satu dari peserta pelatihan.

Dari hasil pantauan JFI di lokasi, 70 personel Paskibraka Kabupaten Jombang tahun 2022 berbaris rapi di halaman Pendopo Kabupaten Jombang.

Turut hadir dalam prosesi pembukaan pelatihan Pasikibraka tahun 2022, Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, jajaran forkopimda, Sekdakab Agus Purnomo, dan sejumlah kepala OPD serta tamu undangan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang, Saya menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adik yang mana pada tahun 2022, telah mendapat amanah dan kehormatan sebagai calon anggota Paskibraka Kabupaten Jombang.

Pelatihan ini dilakukan dalam rangka untuk memperingati hari ulang tahun RI yang ke–77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022,” ujar Bupati Mundjidah.

Dalam sambutannya, Bupati berharap bagi calon Paskibraka Kabupaten Jombang agar dapat melaksanakan tugas dan kepercayaan yang diberikan dengan baik.

Kalian adalah putra–putri terbaik dari seluruh kecamatan di Kabupaten Jombang. Untuk itu, tunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Dijelaskan, tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan petugas pengibar bendera dan menurunkan sang Merah Putih pada saat upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, tepatnya pada 17 Agutus 2022, mendatang.

Anggota Paskibraka Kabupaten Jombang tahun 2022 ini ada 70 orang. Terdiri atas 40 orang putra dan 30 orang putri. Meraka berasal dari 38 SMA/SMK/MA se Kabupaten Jombang.

”Mereka telah lolos pendaftaran seleksi yang dilaksanakan secara oline selama delapan hari, mulai tanggal 1 sampai dengan 8 Maret 2022,” terang Bupati.

Lebih lanjut, jumlah pendaftar Paskibraka Kabupaten Jombang tahun 2022 sebanyak 208 orang. Ada 106 pendaftar putra dan 102 pendaftar putri.

”Seleksi dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 14, 21 dan 22 Maret 2022. Bertempat di Gedung Olahraga Merdeka Jombang dan Stadion Jombang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.