DPRD Kota Banjarbaru Studi Banding Terkait Perda Jombang Nomor. 01 Tahun 2021 Tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren.

DPRD Kota Banjarbaru Studi Banding Terkait Perda Jombang Nomor. 01 Tahun 2021 Tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren.

JOMBANG – Jurnalforumindonesia – DPRD Jombang menerima kunjungan dari DPRD Kota Banjarbaru. Rombongan wakil rakyat dari Provinsi Kalimantan Selatan ini dalam rangka studi terkait pelaksanaan Perda Nomor. 01 Tahun 2021 tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren yang sebelumnya telah disahkan DPRD Jombang.

Wakil rakyat dari Kota Banjarbaru ditemui langsung, Ketua DPRD Jombang, Mas’ud Zuremi, di Gedung DPRD Jombang.

“Jombang merupakan daerah yang memiliki pondok pesantren paling banyak, sehingga sangat dibutuhkan Perda yang bisa mengatur terkait hal tersebut.

Jombang sudah punya Perda Nomor 01 Tahun 2021, tentang Fasilitasi Penyelenggaraan Pesantren,” ujarnya saat dikonfirmasi JFI pada, (02/08), kemarin.

Mas’ud juga menyebutkan, di Kota Banjarbaru tengah berproses membuat perda tentang pesantren dan anggota DPRD Banjarbaru ini ingin studi banding banding terkait konsep Perda tentang penyelenggaraan pesantren. Dan Perda Jombang sebagai studi kajian serta rujukan.

“Mereka belajar Perda pesantren di Jombang seperti apa, kemudian pasal-pasalnya seperti apa, itupun tadi banyak sudah kita jelaskan,” terang Zuremi.

Tadi, lanjut Mas’ud, dari penjelasan dari DPRD Kota Banjarbaru prosesnya sudah membentuk pansus. Bahkan DPRD Kota Banjarbaru nanti juga akan studi Perda Pesantren ke sejumlah daerah lain.

“DPRD Kota Banjarbaru juga akan melakukan kunjungan ke Jawa Barat dan Pasuruan untuk studi sekaligus memahami juga sama Perda pesantren,” pungkas Mas’ud.

(Gentho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.