Site icon

Dari 900 Guru Lulus Passing Grade Hanya 350 Yang Penuhi Syarat Bisa Diangkat PPPK.

JOMBANG – Jurnalforumindonesia – Sebanyak 900 guru yang lolos passing grade, hanya 350 guru yang bisa diusulkan jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Artinya tidak semua guru yang lolos passing grade bisa diangkat sebagai PPPK.

Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Agus Purnomo, SH. M.Si, menyebutkan berdasar laporan BKPSDM Jombang dari 900 guru yang lolos passing grade, hanya ada 350 guru yang bisa penuhi ketentuan secara administrasi.

“Jadi kita hanya dapat mengusulkan sebanyak 350 guru yang memenuhi syarat, tapi soal kapan pengangkatan, kita juga masih menunggu.

Karena tugas kita sebatas melengkapi informasi, mengisi dan hanya mengusulkan syarat-syarat administrasinya saja. Adapun yang menetapkan dan mengangkat adalah Pemerintah Pusat.

Artinya kita juga menunggu, untuk itu, diharap dari 350 guru yang sudah diusulkan bisa sabar, karena kita juga belum mendapatkan informasi mengenai pengangkatan,’’ jelas Sekda Agus.

Agus juga menyebut ada sebanyak 350 guru yang diusulkan berdasarkan batas usia masa pensiun. Sedang pada tahap kedua, akan ada observasi lebih lanjut.

’’Yang terpenting kita sudah mengusulkan dan kita juga tidak ketinggalan pada tahap proses usulan. Adapun penempatan PPPK akan lebih diprioritaskan pada sekolah tempat awal guru mengajar.

Jelasnya, dari informasi pak Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, jika di sekolah hanya ada cuma satu lowongan, sedangkan guru yang lulus passing grade ada lebih dari satu guru, maka nilai yang diambil adalah nilai guru yang terbaik.” beber mantan Kadis P&K Jombang ini.

Pada tahap berikutnya, tandas Sekda Agus, jika formasi guru di sekolah induk sudah penuh, maka akan dipindah ke sekolah lain yang miliki formasi sesuai dengan kapasitas guru.

’’Mengenai jumlah, itu merupakan kebijakan BKPSDM. Yang diprioritaskan guru passing grade, yang di sekolah induknya memiliki lowongan,’’ pungkasnya.

(Gentho)

Exit mobile version