Inspektorat Segera Periksa Hingga Audit Semua Keuangan Desa Kedungbetik.

Inspektorat Segera Periksa Hingga Audit Semua Keuangan Desa Kedungbetik.

JOMBANG – Jurnalforumindonesia – Akhirnya Inspektorat Jombang menindaklanjuti rekomendasi DPRD Jombang terkait adanya permintaan audit keuangan Desa kedungbetik, Kecamatan Kesamben selama kepemimpinan Pj. Kades yang sudah mengundurkan diri tersebut. Rencana, tim ini akan turun ke Desa Kedungbetik, dalam minggu-minggu ini.

Pelaksana harian (Plh) Inspektur Kabupaten Jombang, Fahrudin Widodo, mengakui, sudah menerima surat rekomendasi dari DPRD Jombang terkait pemeriksaan tersebut.

‘’Yang jelas secepatnya, bisa jadi dalam Minggu ini, audit pemeriksaan akan kita laksanakan,’’ kata Fahrudin saat dikonfirmasi, Jumat (5/8) lepas pimpin rapat persiapan pemeriksaan Desa Kedungbetik, kemarin.

Pihaknya mengakui bila sebelumnya belum bisa turun untuk melakukan audit, lantaran tugas Inspektorat dalam minggu-minggu sebelum ini masih fokus pada pemeriksaan pada hal lain yang harus diselesaikan.

“Inspektorat belum turun, mengingat teman – teman masih fokus agendakan pemeriksaan yang lebih serius dari pemeriksaan Desa Kedungbetik. Insyaallah minggu depan,’’ imbuhnya.

Ia menyebutkan tidak ada masalah bila rekomendasi DPRD Jombang tidak segera dilaksanakan pemeriksaan serta audit pada Desa Kedungbetik.

”Kami sudah ada jadwal pengawasan serta pemeriksaan lain yang harus secepatnya pula untuk diselesaikan,” terangnya.

Meski demikian, dia kembali menegaskan bahwa pihaknya akan tetap menjalankan rekomendasi dari DPRD Jombang ini.

“Alhamdulillah bilamana dari kalangan dewan mengapresiasi sikap inspektorat yang sudah membentuk tim untuk mengaudit keuangan Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben ini.” pungkasnya.

(Gentho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.