Ucapan Selamat Berdatangan Dari Pejabat Pemkab. Jombang Pada HUT RI Ke 77 Tahun Dan Hari Jadi Desa Carangrejo Yang Ke 101 Tahun.

Ucapan Selamat Berdatangan Dari Pejabat Pemkab. Jombang Pada HUT RI Ke 77 Tahun Dan Hari Jadi Desa Carangrejo Yang Ke 101 Tahun.

JOMBANG – Jurnalforumindonesia – Guna memperinganti Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun. Sekaligus Hari Jadi Desa Carangrejo Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang yang ke 101 Tahun. Banyak kegiatan serta perlombaan yang dipertandikan.

Dari lomba pembuatan konten vidio kreatif, lomba bola volly sarung, gerak jalan hingga kegiatan bersih Desa massal, tabur bunga, jalan sehat, doa bersama, bazar di ikuti 6 PKK Dusun, dan ditutup pementasan pagelaran wayang kulit.

Kepala Desa ( Kades) Carangrejo Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang, Supriaji, MT, menuturkan meski persiapan begitu mepet serta mendadak, namun peringatan ini dapat berjalan cukup baik sesuai harapan.

“Kami ucapkan terima kasih, atas partisipasi semua warga yang turut serta mendukung suksesnya peringatan HUT Kemerdekaa RI ke 77 dan Hari Jadi Desa Carangrejo yang ke 101 tahun. Baik yang sudah bantu secara materi, tenaga, maupun pikiran.

Tak lupa juga, kami atas nama Pemerintah Desa (Pemdes), dan seluruh masyarakat Desa Carangrejo, mengucapkan terima kasih pada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab. Jombang.

Dari Wabub Jombang, Sumrambah, Sekdakab. Jombang, Agus Purnomo, Kadinkes sekaligus merangkap Plt. Direktur RSUD Jombang, drg. Budi Nugroho.

Kadis Kominfo, Budi Winarno, Kadinsos, Hari Purnomo, Plt. Kadis DPMD, Agus Prasetyo, Kadisnak, Agus Susilo Sugioto, Kadis Perkim, Heru Widjajanto.

Kadisnakertrans melalui Kabid Hubungan Industrial dan Persyaratan Kerja, Paur Fibriamayusi, Kadis PUPR melalui Sekdin, Imam Bustomi, Kasatpol PP, Thonsom Pranggono AP, Kadisporapar melalui Kabid. Olahraga, Bambang Tedjoatmoko.

Kadis DPPKB PPPA, dr. Puji Umbaran, serta Kepala Bappeda Jombang, Danang Praptoko yang semuanya melalui konten vidio telah berkenan untuk mengucapkan selamat pada peringatan HUT RI ke 77 dan Hari jadi Desa Carangrejo yang ke 101 tahun.” beber Supriaji.

Pejabat Pemkab. Jombang ini, lanjut Supriaji, secara total telah memberikan dukungan dan memotivasi pada Desa Carangrejo agar lebih baik, sehingga mampu mensejahterahkan masyarakat Desa Carangrejo.

“Dengan motivasi itu, kami akan berupaya lebih giat lagi guna mewujudkan moto Desa Carangrejo. Yakni, “Carangrejo Bersatu Pasti Bisa Maju” sehingga Desa Carangrejo mampu pula mewujudkan visi serta misi Bupati Jombang. “Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing.” ujar dia.

Untuk lomba hari ini (red 05/08), kata Supriaji, dilaksanakan lomba gerak jalan yang diikuti 52 regu, termasuk regu dari 6 Dusun, dan regu gerak jalan dari lembaga pendidikan SDN/MI/ MTSN/SMAN Kesamben yang berkedudukan di Desa Carangrejo.

Karang Taruna putra/putri 6 Dusun, PKK Desa, Kader Posyandu, Kopwan Mandiri, Kelompok Tani (Koptan), Koptan Perempuan, Perangkat Desa dan regu gerak jalan pesenam Aerobik dari 6 Dusun. Di iringi Group marcing band dari SDN 1 Carangrejo.

“Kalaupun semua elemen masyarakat sudah berpartisipasi dalam berbagai lomba, maka kami tekankan juga pada semua Perangkat Desa untuk ikut serta mengikuti lomba. Hal ini agar Perangkat Desa Carangrejo bisa sebagai contoh bagi warganya.” tutur Supriaji.

Sebelum itu, tambah Supriaji, juga laksanakan kegiatan lomba membuat konten vidio kreatif ucapan HUT RI yang ke 77 dan Hari Jadi Desa Carangrejo yang ke 101 tahun yang diikuti 24 peserta.

“Lomba ini dibagi menjadi 3 kategori, yakni perorangan, Organisasi Kemasyalakatan, dan kategori lembaga pendidikan. Dilaksanakan pada 1 Juli hingga 30 Juli 2022, lalu.” tuturnya.

Adapun pada Selasa 25 Juli hingga Selasa, 02 Agustus, sebut Supriaji, diselenggaran lomba bola volly sarung yang di ikuti oleh 16 tim dari semua RW se-Desa Carangrejo.

Juga diikuti tim bola volly laskar Onggo Wijoyo dari para Kepala Dusun yang di pimpin Kades melawan tim bola volly laskar Soeno dari Sekretariat Desa dipimpin langsung Sekretaris Desa (Sekdes) Carangrejo.

Pertandingan bola volly, dimenangkan oleh tim bola volly sarung laskar Sumber Boyo dari RW. 01 Dusun Kedungmulyo pada babak final yang mampu kalahkan tim bola volly laskar Karjahit dari RW. 02 Dusun Kandangan.

“Sebelum perayaan, Kami juga lakukan bersih kampung masal ini dilakukan secara rutin sebelum perayaan HUT RI dan hari Jadi Desa Carangrejo. Kegiatan ini diselenggaran dengan melibatkan semua warga untuk bersama bersihkan di lingkungan masing-masing di 6 Dusun se Desa Carangrejo.

Artinya dengan dilaksanakan bersih kampung massal ini, diharapkan partisipasi masyarakat yang sudah mulai hilang digerus perubahan jaman bisa terbangun kembali.

Pemenang lomba, baik lomba konten vidio kreatif, lomba jalan sehat, lomba gerak jalan, dan lomba bola volly antar RW se Desa Carangrejo. Hadiah diumumkan saat serimonial pageleran wayang kulit, pada hari Minggu (07/08), malam.” tutur Supriaji.

Selain itu, tandas Supriaji, ada kegiatan tabur bunga bagi para Perangkat Desa yang telah meninggal dunia.

Malamnya digelar doa bersama guna mendoakan para leluhur pendiri Desa dan Perangkat Desa yang selama hidupnya telah berjasa bagi Desa Carangrejo.

Untuk kegiatan pada Minggu 07 Agustus jalan sehat yang akan di ikuti oleh semua warga Desa Carangrejo dengan ratusan hadiah bagi peserta jalan sehat.

“Semua kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 dan Hari Jadi Desa Carangrejo ke 101 tahun ini akan ditutup pementasan pagelaran wayang kulit semalam suntuk,” pungkasnya.

(Gentho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.